Senin, 02 September 2019

Polres Gresik||Wujudkan Gresik Kampung Pesilat Jelang Suran Agung


Polsek Manyar - Gresik. AKBP. Wahyu S Bintoro., SH., S.I.K., M.Si (Kapolres Gresik) menyampaikan, "Atas nama keluarga besar Polres Gresik mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dalam giat silaturahmi bersama anggota IPSI Kab. Gresik, semoga dirahmati Allah SWT." Kamis (29/8/2019).

Selain memperkenalan diri dan cerita singkat saat menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro telah berhasil membentuk Paguyuban Bojonegoro kampung pencak silat, sehingga situasi menjadi kondusif serta harapan agar Paguyuban kampung pesilat juga terbentuk di Kabupaten Gresik.

"Potensi konflik di Kab. Gresik adalah tentang buruh atau industri, sehingga Kapolres Gresik membentuk Paguyuban Gresik kampung buruh", tambah Kapolres Gresik.

Perlunya suatu kegiatan positif dengan melibatkan seluruh perguruan pencak silat Kab. Gresik sehingga dapat mempererat tali silaturahmi antar perguruan dan dapat menjadi mitra kamtibmas kepolisian guna menciptakan situasi di Kab. Gresik yang kondusif.

Tanggal 5 s/d 6 September 2019 jelang Pengesahan warga baru PSHT cabang Gresik agar berkomitmen menjaga keamanan serta ucapan terima kasih atas himbauan tidak ada pergeseran dari wilayah lain menuju Kab. Gresik.
Kapolres Gresik juga menyampaikan Atas himbauan dari Kapolda Jatim kepada Kapolres jajaran jelang giat Suran Agung, kiranya PSHT dan PSH Winongo cabang Gresik tidak ada pergeseran massa ke Kab. Madiun.

Sementara itu Drs. Darman, M.M. (Kakankesbangpol Pemkab Gresik) juga menyampaikan ," Ucapan terima kasih atas inisiasi dari Kapolres Gresik, kita memiliki kesempatan menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kab. Gresik. Jumlah Pesilat di Gresik terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 26.100 orang." ucapnya

Harapan semua pihak agar para anggota perguruan pencak silat di Kab. Gresik mampu menjadi polisi bagi masyarakat Kab. Gresik dan bagi dirinya sendiri.
"Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Gresik mari kita jaga wilayah Kab. Gresik tetap kondusif dan terkendali." tegasnya

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar