Jumat, 20 September 2019

Polsek Manyar - Gresik||Muspika Manyar Hadiri Tradisi Haul Dan Pengajian Umum Desa Yosowilangun


Polsek Manyar -Gresik. Warga Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, menggelar haul dan pengajian umum dalam rangka Haul Desa Ke-55. Kamis malam (19/9/2019)

Kepala Desa Yosowilangun Iriana Yudhaningsih, SE  dalam sambutannya mengatakan "Alhamdulillah adanya Haul dan pengajian umum ini menambah barokah pada warga desa. Terutama dalam hal persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat. Kita semua berdoa agar persatuan dan kebersamaan seperti ini tetap terjalin baik," ungkap Iriana.

Hadir pada acara Haul tersebut Camat Manyar Moh Nadlelah, SP, M.Si, Danramil 0817/06 Manyar Kapten Arh Sali, Waka Polsek Manyar Ipda M Yasin serta segenap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Yosowilangun. Acara Haul dan pengajian umum ini dilaksanakan didepan Balai Desa Yosowilangun dengan penceramah KH Abdul Muntholib dari Sidoarjo atau yang lebih populer dengan sebutan Ustad Kera Sakti.

Acara rutin tahunan ini mendapat apresiasi dari warga. " Bapak Supriono dan Bapak Imam mengatakan, Haul dan pengajian umum ini layak dipertahankan kelestariannya. Selain sebagai sarana mendoakan leluhur sssepuh desa atau orang tua yang telah tiada, kegiatan ini juga menjadi wahana pemersatu warga desa. Semua warga berkumpul dan duduk bersama sehingga tampak guyub rukun satu sama lain. Mulai dari anak-anak , remaja sampai orang tua semua hadir di depan balai desa, " Kata Supriono.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar