Kamis, 19 September 2019

Polsek Manyar - Gresik||Cegah Karhutla, Polsek Manyar Gencar Himbau Warga


Polsek Manyar - Guna mengantisipasi terulangnya  Kebakaran lahan, Humas Polsek Manyar gencar memasang banner himbauan Karhutla, Rabu (18/9/2019).

Banner himbauan tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan akan terjadinya kebakaran, seperti lahan kosong yang dipenuhi ilalang kering dekat pemukiman warga. Salah satunya di lahan kosong sebelah Giant Jl Kalimantan GKB dan lahan kosong di belakang Ruko Metro Park Jl Semarang GKB yang beberapa waktu lalu si jago merah melalap ilalang kering namun tak sempat menjamah pemukiman warga.

"Banner himbauan Karhutla sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan kebakaran ilalang kering dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan saat pada musim kemarau," terang Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK saat ditemui pers.


Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan contohnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu faktor penyebab kebakaran serta tindakan membuka lahan dengan cara dibakar, karena sama-sama kita rasakan bahwa saat ini cuaca terik musim kemarau disertai hembusan angin kencang sangat terasa kita rasakan, imbuh AKP Ady.

Mitra Humas... Janganlah Bermain Api Kalau Tak Ingin Terbakar.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar