Kamis, 26 September 2019

Polsek Manyar - Gresik||Karyawan PT JSI Demo, Begini Kata Waka Polsek Manyar




Polsek Manyar - Gresik. Aksi demo karyawan PT Jindal Stainlees Indonesia ( PT JSI ) di dalam Kawasan Industri Maspion V Manyar mendapat pengamanan Humanis dari Polsek Manyar. Kamis (26/9/2019).



Kamis pagi sekira pukul 08.00 WIB aliansi karyawan PT JSI yang mengatasnamakan Serikat Pekerja Sejahtera Gresik/ PUK SPSG mulai berkumpul sekitar 200 orang di depan perusahaan tempat mereka beraktifitas. Dalam aksi kali ini mereka akan menyuarakan aspirasi mereka ke Disnaker Gresik.

Diantara yang menjadi tuntutam PUK SPSG adalah :
1. Pekerjakan kembali saudara Akhmad Khulya. 
2. Beri kompensansi pngganti lembur kepada team satpam  PT. JSI.
3. Tolak PHK massal yang alasannya tidak relevan  dengan efesiensi.
4. Tolak perubahan jadwal kerja secara semena mena.
5. Berikan penghargaan emas 2 gr untuk karyawan yang masa baktinya 6 s/d 12 th.

Menindaklanjuti aksi yang sudah mengantongi ijin dari Kepolisian ini, Waka Polsek Manyar Ipda M Yasin memimpin anggotanya memberikan pengamanan dan pengawalan pada massa aksi dari PT JSI menuju Disnaker Gresik. Sebelum massa aksi ini berangkat, Ipda M Yasin menyampaikan beberapa himbauan, " Semoga apa yang menjadi tujuan kawan kawan PT jindal dapat terkabulkan dan baik untuk semua pihak. Yang tidak kalah pentingnya adalah selama dalam perjalanan menuju Disnaker Gresik hormatilah pengguna jalan yang lain dan tetap mematuhi peraturan Lalu Lintas." Imbau Ipda M Yasin.

Sementara itu Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK dihubungi awak media, menerangkan, " Memang benar aksi dari karyawan PT JSI ini sudah mendapat ijin dari pihak Kepolisian dan anggota Polsek Manyar saya terjunkan guna memberikan pengamanan serta pengawalan menuju Disnaker Gresik." Terang AKP Ady.


(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar