Rabu, 28 Agustus 2019

Polres Gresik||Kebakaran Ilalang, Anggota Polsek Manyar Berjibaku Taklukkan Si Jago Merah


Polsek Manyar - Gresik. Amukan si jago merah melalap ilalang kering terjadi disebuah lahan kosong bersebelahan dengan Giant Ekspres Jl Kalimantan GKB, Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar - Gresik, Rabu (28/8/2019).

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK yang pada saat itu sedang mengikuti kegiatan Wasrik di @Hom Premiere GKB dihubungi warga perihal kebakaran ilalang tersebut, langsung merespon dan memerintahkan anggotanya untuk mendatangi TKP ( tempat kejadian perkara ) dan menghubungi PMK Pemkab Gresik. 

Kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik, karena lahan tersebut berdekatan dengan hypermart dan pemukiman warga. Untuk memadamkan api, anggota Polsek Manyar yang saat itu sedang patroli di seputaran GKB langsung mendatangi TKP dan menghubungi PMK Pemkab Gresik guna proses pemadaman. 

Berjibaku memadamkan api, anggota Polsek Manyar Bripka Jurianto dan Bripka Bagus tak canggung menyemprotkan air dari tangki air dan dengan cara konvensional pula memukulkan ranting pohon ke titik api. Dalam proses pemadaman api, anggota Polsek Manyar juga meminta bantuan truk muatan  air bersih untuk berhenti dan airnya digunakan guna memadamkan api.

Berkat kesigapan petugas PMK dengan anggota Polsek Manyar dan warga, si jago merah yang melalap ilalang kering ini berhasil ditaklukkan dalam waktu satu jam yang mulai membara dari pukul 11.00 WIB sehingga tidak sampai menjamah pemukiman warga sekitar.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar