Jumat, 10 Agustus 2018

Respon cepat personil Sabhara Polsek Manyar - Gresik pertemukan anak yang hilang dengan keluarganya.

Personil Polsek Manyar Polres Gresik menemukan seorang anak perempuan yang diduga hilang di simpang tiga LIK Desa. Roomo Manyar, tepatnya dari arah kawasan industri Gresik ke arah Jl Raya Roomo sekira pukul 22.00 WIB. Jumat (10/08/18)


Personil Polsek Manyar Polres Gresik saat itu tengah patroli rutin antisipasi gangguan keamanan di seputaran Desa Roomo - Manyar. Saat itu Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto melihat anak perempuan yang terjatuh dari sepeda.


Dengan segera, Bripka Bagus bersama Brigadir Jurianto langsung mendatangi si anak yang diduga hilang tersebut.



Pada saat anggota menanyai, anak tersebut Kondisi anak alami Tuna rungu / autis mengaku bernama Nabila. Dan selanjutnya, anak yang diduga hilang tersebut dibawa ke Polsek Manyar untuk ditanyai alamat tinggalnya.



Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto yang saat itu telah berada di Polsek Manyar, dengan inisiatif menyuapi Nabila makan kemudian menanyakan alamat tinggal Nabila yang mengaku sekolah di SLB Gresik.



Berdasarkan keterangan dari penuturan Nabila, dirinya mengaku tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Sindujoyo - Gresik.



"Saya tinggal bersama orang tua saya di Sindujoyo 14-A/4. Tuturnya pelan sembari dengan bahasa isyarat."



Selanjutnya dengan respon cepat, Bripka Bagus dan  Brigadir Jurianto mencoba menghubungi salah satu rekan Opsnal Reskrim Polsek Manyar agar menyampaikan informasi ini ke pihak orang tua di Sindujoyo - Gresik.



Tak disangka, ternyata Ummi Sunanik ibu kandung Nabila setelah melihat foto yang ditunjukkan petugas mengiyakan bahwa anak yang dimaksud adalah Nabila anaknya yang sempat hilang sekira pukul 21.00 WIB dengan membawa sepeda angin kesangannya.



Ibu Nabila , Ummi Sunanik sangat berterima kasih kepada Polsek Manyar, khususnya Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto yang dengan sigap dan cepat merespon atas penemuan anak hilang dan langsung menghubungi keluarganya sekaligus diantar hingga ke rumah dengan selamat.



“Maturnuwun (terima kasih-red) pak, anak saya ini sudah diantar pulang dengan selamat. Maaf sekali ya pak, kami selaku orang tua teledor dalam mengawasi anak dan mohon maklum memang kondisi Nabila seperti itu, namun kami selaku orang tua sangatlah menyayangi Nabila.



Sementara itu, Kaposek Manyar  AKP Rian Septia Kurniawan., SH., S.I.K membenarkan kejadian anak perempuan yang diduga hilang, yang kini telah dipertemukan dengan orang tuanya tersebut.

Atas respon cepat 'Quick Respon' dari personil Sabhara Polsek Manyar, kapolsek Manyar sekaligus mengapresiasi

kinerja personilnya.



"Kami mengapresiasi kepada personil Sabhara Polsek Manyar, karena telah merespon dengan cepat atas temuan pada saat patroli dan informasi dari masyarakat langsung mempertemukan si anak dengan orang tuanya" pungkas Alumnus Akpol 2007 ini. 

( Humas Polsek Manyar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar