Selasa, 07 Agustus 2018

Bukan unjuk kekuatan namun kewajiban untuk melayani

Polsek Manyar - Gresik. Personil Polsek Manyar tiada lelah melayani masyarakat khususnya pada saat jam berangkat kerja dan sekolah diwaktu pagi hari. Selasa ( 07-08-2018 )

Kali ini bukan maksud untuk unjuk atau pamer kekuatan, namun merupakan sebagian dari tugas melayani masyarakat demi terjaganya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Sebuah mobil pik up yang mogok dievakuasi personil Polsek Manyar dengan cara mengangkatnya bersama sama. 

Tepatnya di tengah- tengah jembatan Leran Kec Manyar - Gresik sebuah mobil pik up mengalami mogok sehingga berakibat tersendatnya arus Lalin. Sudah barang tentu hal ini berakibat kemacetan yang lumayan panjang, apalagi pada saat jam berangkat kerja dan sekolah. 

Kapolsek Mayar AKP Rian Septia Kurniawan., SH., S.I.K segera memerintahkan personilnya untuk datang ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Dipimpin Waka Polsek Manyar Iptu Didik Hariyanto., SH personil Polsek Manyar tak mau menunggu waktu lama untuk melaksanakan evakuasi. 

Sesampainya di lokasi kemacetan segera dengan kesigapan personil Polsek Manyar berusaha menepikan pik up yang mogok untuk ditepikan agar tidak menghambat arus Lalin dari dua arah. Tak mau menyerah dengan keadaaan personil Polsek Manyar berbekal kekompakan dan kebersamaan mengangkat dan mendorong pik up tersebut untuk menepi dari ruas jalan raya. 

Bukan maksud unjuk kekuatan namun melalui kebersamaan itulah pik up yang menjadi penyebab tersendatnya arus Lalin berhasil ditepikan sehingga arus Lalin dapat berjalan dua arah dengan lancar seperti sedia kala. ( j~mio )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar